img
2/15/2021

Tips Membersihkan Furnitur di Apartemen dengan Lebih Efektif

nuansapondokkelapa.id, Jakarta Timur – Kebersihan menjadi satu hal penting yang harus dioptimalkan, terlebih di tengah pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Beragam virus berbahaya berisiko menempel di perabotan atau furnitur, sehingga tentu berpotensi membahayakan kita dan keluarga. Untuk itulah diperlukan langkah efektif dalam membersihkan segala perabotan di hunian Anda, seperti:

  1. Jangan mulai dari bawah

Langkah pertama dalam membersihkan hunian yang efektif Anda harus memulainya dari bagian paling atas, seperti langit-langit, bingkai, rak, atau semua perabot yang terletak di atas. Dengan begitu, secara langsung debu atau kotoran akan turun dan terkumpul di bawah. Jadi, Anda bisa mengumpulkannya dan membuang ke tempat sampah secara lebih mudah.

  1. Maksimalkan pada ruang makan dan dapur

Ruang makan dan dapur menjadi aspek penting dalam hunian karena merupakan tempat untuk Anda dan keluarga mempersiapkan makanan. Bersihkan kedua daerah ini dengan lebih rutin dan lebih optimal, karena seiring dengan penggunaannya yang sering dipakai untuk memasak, kedua daerah ini pasti memiliki banyak kotoran yang tidak terlihat. Anda bisa mencoba membersihkannya sehabis setelah makan dengan menggunakan cairan disinfektan dan pembersih debu yang efisien.

  1. Cuci dan ganti gorden, tirai, atau taplak meja, dengan rutin.

Sering kali saat membersihkan perabotan, Anda lupa membersihkan kain yang menutup atau menyelimuti furniture tersebut. Padahal, gorden, tirai, atau taplak meja juga menyimpan banyak bakteri, sehingga Anda tentu perlu membersihkannya dengan rutin setidaknya seminggu sekali.

 

Dalam membersihkan hunian, disarankan menghindari menggunakan kemoceng karena tidak dapat membersihkan secara detail dan tidak bisa menghilangkan debu yang menempel. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan kain lap yang sudah dicampurkan cairan pembersih. Yuk, wujudkan keluarga sehat dari lingkungan hunian yang bersih! (JES)