img
3/22/2021

Naik Transportasi Umum ternyata Memberikan Banyak Manfaat, Lho! Ini 5 Contohnya

nuansapondokkelapa.id, Jakarta Timur – Sering menggunakan kendaraan pribadi tentu membuat kemacetan menjadi sumber masalah yang merugikan Anda. Itulah mengapa, kini sudah saatnya untuk Anda beralih ke transportasi umum karena selain hemat ongkos, naik transportasi umum juga bisa menghasilkan banyak manfaat lain, seperti:

  1. Lebih ramah lingkungan

Jika Anda memanfaatkan transportasi umum dengan maksimal, secara langsung Anda telah berpartisipasi dalam menjaga ekosistem lingkungan alam untuk tidak menyia-nyiakan sumber daya alam yang digunakan sebagai bensin. Anda juga telah mengurangi polusi udara yang bisa disebabkan oleh kendaraan pribadi, sehingga lingkungan yang Anda miliki akan lebih terjaga dan asri.

  1. Mencegah stress

Peneliti telah membuktikan bahwa terlalu lama berada di dalam kendaraan dapat menyebabkan peningkatan gula darah dan menimbulkan stres. Untuk itu, jika Anda sering menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus dengan jalur khusus, Anda secara otomatis juga akan memiliki hidup yang lebih sehat, bahagia, dan tercegah dari depresi atau pikiran stres karena terlalu lama menghabiskan waktu di kendaraan.

  1. Hemat waktu dan tenaga

Dibanding kendaraan pribadi yang membutuhkan tenaga untuk dikendarai, menggunakan transportasi umum berarti Anda tak harus mengeluarkan tenaga lebih. Anda hanya cukup duduk menunggu waktu perjalanan tiba, sehingga Anda dapat menyimpan tenaga Anda untuk aktivitas yang akan Anda jalankan. Selain itu, Anda juga tak perlu pusing mencari lahan parkir, karena Anda bisa langsung tiba dan mengunjungi tempat yang Anda inginkan. Sangat menguntungkan, bukan?

 

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan sering menggunakan transportasi umum. Sangat penting untuk memiliki hunian yang terletak dekat dengan akses transportasi umum, agar Anda dan keluarga bisa berpergian kemana saja dan kapan saja tanpa perlu khawatir macet.

Yuk, pilih Menara Swasana sebagai hunian paling tepat dengan berbagai akses transportasi terbaik yang tersedia di dalamnya! Anda bisa memanfaatkan akses busway Jaklingko yang terintegrasi langsung dengan Transjakarta. Sehingga, tanpa macet, tanpa biaya ongkos yang mahal, Anda bisa berpergian ke daerah besar dengan efektif dan efisien. (JES)