img
3/29/2021

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Properti di Tengah Pandemi

nuansapondokkelapa.id, Jakarta Timur – Sejumlah pengamat properti telah menilai bahwa pandemi virus corona yang hingga saat ini melanda Indonesia, justru menjadi waktu yang menguntungkan untuk membeli properti. Hal ini dikarenakan, hampir seluruh properti yang dijual di pasaran mengalami penurunan harga karena potongan diskon, promo yang berlaku, hingga peringanan sistem pembayaran.

Tidak hanya itu, dengan membeli properti di tengah proses vaksinasi yang juga sedang berjalan ini, Anda juga dipastikan dapat meraih capital gain yang berlipat ganda saat pandemi telah resmi berakhir. Tapi, jangan bertindak gegabah. Anda tetap harus memperhatikan beberapa ketentuan saat membeli properti di tengah krisis, yaitu:

  1. Riset Harga Terbaik

Sekian banyak hunian yang menawarkan potongan harga tentu membuat Anda kebingungan memilih mana hunian yang paling tepat dan murah untuk dibeli. Itulah mengapa, sangat penting untuk Anda melakukan riset harga terlebih dahulu dan membandingkan harga yang ada di kelasnya, agar Anda bisa mengetahui apakah harga tersebut benar terjangkau atau justru sama dengan harga normal pasaran.

  1. Jangan Habiskan Semua Uang Cash

Meskipun Anda mendapatkan properti dengan harga yang sangat rendah, Anda harus tetap menyisihkan uang cash dan tidak menggunakan seluruh uang Anda untuk membeli properti. Beli lah properti yang sesuai dengan kemampuan Anda, sehingga Anda masih memiliki sisa uang lebih yang bisa digunakan untuk keperluan lain.

  1. Beli Hunian Ready Stock atau Segera Siap Huni

Di masa krisis seperti sekarang ini, sangat penting untuk Anda membeli hunian yang sudah dalam kondisi siap huni atau minimal 70% pembangunan. Selain menghindari Anda dari hal yang tidak diinginkan seperti penipuan, membeli unit siap huni juga mempercepat waktu Anda agar setelah pandemi ini berakhir Anda bisa langsung menikmati hunian baru Anda.

 

Pilih Menara Swasana dari Nuansa Pondok Kelapa yang sudah pasti unggul dan terpercaya untuk Anda jadikan sebagai tempat tinggal baru. Telah melalui proses Topping Off yang sudah diresmikan pada Sabtu 27 Maret 2021 lalu, Menara Swasana sudah mendekati proses siap huni yang sebentar lagi bisa Anda tempati. Yuk, pesan unitnya sekarang sebelum kehabisan! (JES)