img
3/12/2021

Penerapan Urban Farming di Nuansa Pondok Kelapa

nuansapondokkelapa.id, Jakarta Timur – Sebagai solusi kebutuhan pangan sekaligus wujud pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan, ketahanan pangan menjadi suatu aspek yang harus ditekankan khususnya di tengah ibu kota. Apalagi mengingat banyaknya polusi dan kerusakan alam yang terjadi di sekitar lingkungan, ketahanan pangan harus ditingkatkan dalam kota besar yang telah menjadi pusat bisnis seperti Jakarta.

Nuansa Pondok Kelapa kini menerapkan salah satu kegiatan pendukung ketahanan pangan di Jakarta, yakni aktivitas Urban Farming yang dapat memberikan banyak manfaat terlebih bagi warga Menara Swasana. Melalui aktivitas bercocok tanam yang dilakukan dengan sistem hidroponik ini, Urban Farming dapat menjadi wadah untuk warga sekitar agar bisa mendapatkan pangan yang lebih berkualitas serta meningkatkan kehidupan bersosialisasi dari hubungan manusia yang terjadi di dalamnya.

Beberapa manfaat lain yang juga bisa didapatkan dalam kegiatan Urban Farming tersebut adalah aktivitas ini mampu mendukung pembangunan berkelanjutan sekaligus memberikan edukasi pertanian tambahan bagi warga yang berpartisipasi. Selain itu, lingkungan hunian yang lebih asri dan bersih juga mampu diciptakan karena ekosistem alam dapat turut terjaga dan penghuni Nuansa Pondok Kelapa bisa memiliki kawasan hunian yang lebih sehat.

Hal ini dapat menjadi solusi terbaik terlebih di masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Dengan memiliki lingkungan yang lebih terjaga, Anda dan keluarga bisa lebih terhindar dari virus dan bakteri yang berbahaya karena lingkungan yang asri dapat mendukung hidup yang lebih berkualitas.

Kegiatan Urban Farming ini dapat menjadikan Menara Swasana yang ada di Nuansa Pondok Kelapa sebagai hunian yang terbaik bagi masa depan. Tak hanya ketahanan pangan yang bisa lebih ditingkatkan, Anda dan keluarga juga bisa hidup aman dan nyaman di Menara Swasana yang sangat menjanjikan. Yuk, pesan sekarang! (JES)