img
3/5/2021

Mengenal Ketahanan Pangan dan Manfaatnya bagi Warga

nuansapondokkelapa.id, Jakarta Timur – Pernahkah Anda mendengar istilah sustainable development goals? Sebagai tindakan dalam mengatasi berbagai permasalahan dunia, sustainable development goals dapat diartikan sebagai solusi yang telah disepakati oleh pemimpin secara global. Terdapat setidaknya 17 tujuan utama yang harus dicapai dalam sustainable development goals, yaitu:

  1. Menghapus kemiskinan
  2. Mengakhiri kelaparan
  3. Kesehatan yang baik dan kesejahteraan
  4. Pendidikan bermutu
  5. Keseteraan gender
  6. Akses air bersih dan sanitasi
  7. Energi bersih dan terjangkau
  8. Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi
  9. Infrastruktur, industri, dan inovasi
  10. Mengurangi ketimpangan
  11. Kota dan komunitas berkelanjutan
  12. Konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab
  13. Penanganan perubahan iklim
  14. Menjaga ekosistem laut
  15. Menjaga ekosistem darat
  16. Perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat
  17. Kemitraan untuk mencapai tujuan

 

Di Nuansa Pondok Kelapa, sustainable development goals yang ingin digapai diwujudkan melalui aktivitas ketahanan pangan Urban Farming. Dalam aktivitas ketahanan pangan tersebut, penghuni Menara Swasana bisa turut berpartisipasi dalam bercocok tanam, sehingga tercipta ekosistem alam yang lebih seimbang, serta lingkungan hidup yang lebih sehat bagi penghuni dan keluarga.

Sistem cocok tanam yang diterapkan pun dilakukan dengan hidroponik, supaya aman bagi lingkungan dan tidak menambah polusi atau dampak berbahaya bagi bumi. Hasil tanaman yang telah didapatkan dari Urban Farming ini, nantinya bisa dimanfaatkan sebagai sumber pangan bagi para penghuni dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Secara tidak langsung, aktivitas yang berfungsi untuk ketahanan pangan ini juga dapat memberikan manfaat untuk mendukung berbagai tujuan suistanable development goals lainnya, seperti mencapai pembangunan berkelanjutan, serta membangun hubungan manusia di dalamnya, dan meningkatkan sosialisasi antar masyarakat yang turut berpartisipasi.

 

Jadi, tak hanya lingkungan sehat yang mampu diciptakan, kehidupan warga menara Swasana pun semakin harmonis dan nyaman. Apalagi, hal ini juga didukung oleh berbagai fasilitas lengkap yang tersedia di dalamnya, letak hunian yang strategis, serta tipe unit yang terjangkau dan sesuai kebutuhan Anda. Yuk, pesan unitnya sekarang! (JES)